Halaman

Senin, 19 November 2012

Malu Bertanya, Mati Aja Lo!

                Haaai ... haaai ... haaai ... to the point aja deh kali ya? hari ini kan, hari senin nah inilah hari dimana aku bakalan jadi team penyiar radio sekolah radio RAINS SMA Muhammadiyah 1 Gresik. waktu aku ikutan audisi jadi penyiar radio, aku nggak keterima ding -_- alhasil aku cuma jadi team dari para penyiar. hari senin tuh, penyiarnya mbak Lucita sama Icis. berhubung mereka pada keleleb di tengah SMAM tepatnya, entah dimana --" aku yang nyiarin radio pagi tadi jam 10.00 a.m.

               Dodolnya aku, aku nggak bawa tuh yang namanya laptop sama flashdisk. padahal dua benda keramat itu wajib banget ada di ruang broadcast kalo mo siaran. bingung? yaiyalaaaaah .... banget... nget... nget... teh anget!!! akhirnya aku pinjem ke temen sekelasku indah. syukurnya dia ngebolehin dan dia nitip request lagunya JKT48 yang babi-babi *eeh ... baby.. baby... maksudnya ciiin :D

               Kedodolan nggak brenti sampe situ aja ternyata blogeeerrrr....! karena satu hal yang aku nggak tahu, nggak bisa, nggak menguasai, nggak mampu atau kata apapun itulah yang mendefinisikan ketidaklihaian seseorang dalam mengutek-utek sesuatu. hal yang lupa aku tanyain sama siapapun. belakangan, ternyata aku baru sadar kalo aku nggak bisa nyalain perangkat broadcast samasekali! yang ada dipikiranku waktu itu, aku cuma pengen cepet-cepet operasi plastik kilat sampe ga ada orang yang ngenalin siapakah gerangan diriku -___- helooo ... sebagai team, aku nggak profesional nih ternyata T,T boro-boro jadi penyiar.

             Untungnya ada (bu) Dewi penyelamat yang nyalain semua perkakas tuh broadcast. dan taraaaa.... dala, bayanganku udah tergambar jelas aku yang joget-joget uler keket kegirangan. olalalaa :O ternyata laptop berkata lain, karena suara musik jingle "Gaptek No Way"-nya SMAM nggak bisa didengerin dengan pengeras suara yang ada dimanapun >.<

            Bu Dewi udah ngilang kerasakti entah kemana u,u dan tebak aku sama sapa aja di ruang broadcast? aku sama Uul, Anggi dan Leli yang udah kayak cacing kepanasan minta salamnya cepet dibacain. woooy gimana mo bacain salam? lagunya aja nggak ada .___. kali ini nggak mikir maraton lagi deh,. tapi udah loro pikir berooohh . . .

           Kalo diterusin, bisa-bisa aku migran liat kabel demi kabel selang-seling nggak jelas melintang dengan (sok) kerennya diatas meja broadcast. akhirnya, nggak pake lama, aku panggil pak Fajar yang lagi ada di depan meja resepsionis. Setelah pak Fajar di sini, rasanya nyesss... adem ayem deh nih hati :D bukan karena aku demen sama pak Fajar -_- tapi karena pak Fajar udah ngebenerin alat broadcast itu..

           Begitu suaraku mengudara di SMAM, salam demi salam dateng silih berganti. dari mulai yang nitip salam buat temennya yang ultah, buat sahabatnya, buat musuhnya sampe buat pacarnya juga ada loh. setelah salam-salam selesai dibacain, ada juga yang request lagu tapi nggak bawa flashdisk. gimana mo muterin kalo nggak bawa filenya? ini yang dodol siapa sih ._. ? aku :D atau yang request ?

          Jujur ini pertama kalinya aku siaran di acara radio RAINS. pertama kalinya aku berani ngomong, pertama kalinya aku maksain senyum dan badan biar bisa seenjoy mungkin, pertama kalinya tanganku gemeteran saking nervousnya. dan aku nggak bakal tahu rasanya itu semua kalo tadi aku nggak siaran. Kalo boleh jujur, aku pengen banget jadi penyiar radio, tapi secara teknis, aku ancuuur banget, ya nggak bisa nyolokin inilah, nggak bisa nyolokin itu lah. karena apaan ? karena aku nggak pernah mau tahu sama begituan karena notabene aku cuma bagian dari mereka, aku cuma team. dan aku nggak kepikiran buat tanya sana-sana tentang gimana sih ngecopin ini? nih kabel dicopin kemananya, apa aja yang musti dinyalain duluan ? yang aku belum tahu banyak deh pokoknya TT"

         Disini aku bisa nyimpulin kalo bertanya itu nggak apa-apa banget malah bagus banget. asal pertanyaan kita nggak keluar dari konteks apa yang lagi dibahas. selain itu bertanya juga nambah wawasan kita, jadi percuma kalo kita tahu ini itu dari buku sama internet aja, interaksi antara penanya dan penjawab tuh harus ada banget... jadi kita mudah mahamin jawaban dari pertanyaan apa yang udah nyecream di otak kita :D

        Dan kalo ada orang yang bilang,malu bertanya sesat dijalan, banyak bertanya malu-maluin, itu tuh persepsi yang salaaah badai. why ? because if you too much ask, you'll know more than you think. not believe? try it now :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

let's comment what do you want or ask me if you have any question
eits . . . don't forget give me a suggest :)