Halaman

Minggu, 21 Februari 2016

Welcome to China! "Huanying Ni"

Assalamualaikum Changsha!

Lama ya ngga ngeblog heheuy...
                        Tadi aku abis searching travel blogger terus ngamatin tulisan mereka, seru-seru banget! apalah dayaku yang ngga punya pengikut di nih blog xD ngga apa-apa deh, itung-itung ngisi liburan winter-ku yang boring bin gabut ini, dan siapa tahu suatu saat pas aku kangen sama momen-momen dalam hidupku, aku bisa baca-baca lagi tulisanku dari awaaal sampe entrian terbaruku. siapa tahu juga ada kemajuan dalam cara menulisku, dari aku yang dulunya suka galau-galau ngga jelas. cuma soal cintaaa aja yang dibahas, sekarang aku pengen nulis tentang apa yang terjadi di hidupku, apa yang aku lihat, apa yang ngebikin aku tertarik, dari sudut pandang mana aku mengamati sesuatu terjadi, apa aja deh selain cinta hehehe :D udah deh skiiip!
                        Oh, ya sekarang aku ada di belahan bumi lain loh hehe.. tepatnya di Changsha, Hunan, Tiongkok. Jadiii... dibalik kegalauanku tempo hari, akhirnya aku jadi maba yang ngga galau. FIX, ngga pindah-pindah lagi atau ngga pengen ikutan tes tulis masuk PTN lagi. why? karena takdir udah ngebawa aku sejauh ini. Sekarang aku kuliah di salah satu PTS di Tiongkok. daaan aku ngambil prodi yang bertentangan sama minatku. kedokteran umum. yups, setelah perdebatan panjaaang dan pertimbangan yang aku pikirin matang-matang akhirnya aku setuju daftar ke Tiongkok. yang namanya meratau pasti banyak hal baru yang bakal kita rasain, apalagi ini merantau ke negeri orang. pasti banyak banget perbedaan yang mau-nggak-mau, bisa-ngga-bisa harus kita lewatin dengan sukacita! nih, ya dimulai dari hal kecil kayak kita ngga lagi ngelihat orang-orang di sekililing kita pake bahasa Indonesia, apalagi bahasa jawa LOL! terus karena Tiongkok bukan negara yang mayoritas penduduknya muslim jadi ngga bisa sembarang makan, ngga bisa sembarang beli karena kalo salah-salah beli ntar tahunya ngga sengaja konsumsi makanan haram, duuuh! terus orang asli Tiongkok tuh kalo jalan kaki, busyeeet cepet banget bok! mereka cenderung melakukan sesuatu dengan cekatan. mereka juga pekerja keras loh, jadi pagi-pagi gitu mereka udah pada kerja. Nah, berhubung waktu dateng ke sini tuh memasuki musim dingin jadi udah banyak warga negara Tiongkok pake yurongfuyurongfu tuh jaket tebal khas musim dingin, yang mana ngga aku bawa dari Indonesia karena ngga punya hehe xD setelah hampir 3 bulan di sini, banyak hal yang aku rasain. campur aduk deh pokoknya. dari mulai homesick, ngga cocok sama makanan halal di sini yang minyaknya bisa kali dibikin pijet saking sedikitnya! kedinginan juga karena udara di sini ekstrem cyin... yah bayangin aja, awal-awal aku ke sini disambut udara yang suhunya tuh 1 derajat celsius! tapiii... dibalik kegundahan hatiku yang ngga penting itu, aku bersyukur sebanyak-banyaknya sama Allah karena Allah udah ngasih aku kesempatan menimba ilmu di negeri orang ini. Dimana banyaaak banget orang yang pengen kuliah di luar negeri tapi masih banyak kendalanya, sementara jalanku dimuluskan sama Allah menuju ke negeri tirai bambu ini. Jadi ya sebisa mungkin aku menikmati apa yang aku jalani sekarang dan bakal aku jalani sampai 5 tahun ke depan ini.

23 November 2015 - Bandara Juanda
Uti, Mama, Engkong, aku, Papa, dan Aldi
                                  Nah itu foto waktu di bandara Juanda Surabaya. foto itu diambil waktu kami habis nangis bombay hehehe.. waktu itu hal yang aku rasain adalah, setelah ini aku bakal ngga ketemu mereka untuk berbulan-bulan ke depan, ketemu insyallah cuma pas summer vacation doang. Terus selama ini aku tuh manjaaa banget kalo sama mereka, masih suka kayak anak kecil. dan mereka ngga pernah protes juga akan sifatku yang childish, tapi mereka selalu ngajarin aku buat bersikap baik sama orang lain, ngajarin aku buat mandiri di lingkungan tempat aku hidup. mereka juga yang jadi saksi tumbuh kembangku sampe sekarang. betapa dulu aku inget, waktu aku masih umur 3 tahun, aku tinggal sama uti & engkong karena mama sama papa harus kerja dan ngga ada yang jagain aku di rumah. mereka yang ngajarin aku banyak kebaikan. mulai dari bertutur kata yang baik, sopan sama orang lain, ngga harus cuma sopan sama orang yang lebih tua aja. sopan dalam berprilaku dll banyak bangeeet deh, dan yang paling penting tuh yang ngajarin aku ngaji pertama kali tuh uti. aku juga masih inget betapa engkong selalu suka ngajarin aku nyanyi, terus jalan-jalan keliling kompleks tempat uti-engkongku tinggal. pokoknya aku bersyukur banget masa kecilku diisi sama mereka.























2 komentar:

  1. Haloo, kalo beli winter jacket di changsha kira-kira harga berapa ya?

    BalasHapus
  2. Haloo, kalo beli winter jacket di changsha kira-kira harga berapa ya?

    BalasHapus

let's comment what do you want or ask me if you have any question
eits . . . don't forget give me a suggest :)