Halaman

Minggu, 28 Desember 2014

an accident

"lebih baik sakit hati daripada sakit gigi iniii..."

yeah tuh lagu mewakili perasaan gigiku eh hatiku banget!
why? 'cause I've an accident. bukannya nggak pernah jatuh dari sepeda motor sih, tapi ini yang terparah. back to the song, emang bener guys... sakit hati mah masih bisa makan enak, masih bisa nikmatin kegalauan juga (nah loh?!) yep, anak muda zaman sekarang kan demen tuh nikmatin kegalauan. kalo aku sih ogah. BIG NO! it's time to moving on~
nah kalo sakit gigi tuh masya'Allah... sakitnye diluar biasa dah.
udah kagak bisa makan yang enak-enak (boro-boro makan enak, ngunyah kerupuk aja sakitnya tuh disini eh di gigi), abis itu gusi rasanya ngiluuu banget. mana sakitnya merambat lagi, sampe pusing-pusing segala.

jadiii... ceritanya aku disuruh Mama nganterin handbody Oriflame pesenan tetangga RT sebelah, berhubung hujan dan aku sama adekku males jalan kaki karena kami abis dari Benowo, jadi aku nunggang kuda besi. setelah tuh pesenan nyampe ke Mbak Eli, aku sama adekku cus ke minimarket, ceritanya aku mo nyobain Biore porepack karena komedo di nih idung udah pada unjuk gigi semua~ perjalanan ke minimarket sih mulus-mulus aja yah walaupun aku nyepeda pelan banget sambil merem-merem karena mata perih kena air ujan. 

Biore porepack plus ice cream pun udah di kantong, time to back home yay! aku sih nggak ngebut kek biasanya... waktu itu aku libur menjelma jadi Valentino Rossi dulu karena sikon ga memungkinkan buat nge-NOS (gayae lho kakean). aku sepedaan pelan aja, nah pas ada mobil simpangan ke arah timur, aku agak minggirin sepedaku. emang dasarnya kurang ahli kali ye, sepedaku terlalu minggir sampai rodanya jatuh ke tanah. waktu mau naik ke trotoar sepedaku oleng BRUUUKKKK!!! aku sama adekku jatuh tertimpa sepeda deh... daaan itu adalah kali pertama aku CIUMAN SAMA ASPAL! ughhh... rasanya tuh kayak makan stroberi iya, saking banyaknya stroberinya sampe nih mulut penuh dengan stroberi a.k.a berdarah-darah. saat itu juga, nggak butuh waktu lama bibir bagian atasku langsung bengkak. bibir bagian bawahku sih untungnya nggak apa-apa. coba kalo terantuk aspal juga, pasti mulut bagian dalamku sariawan semua deh, soalnya gigi bawah bagian depanku nggak rata guys. 

Untungnya adekku nggak apa-apa, yah apa-apa sih sebenernya. tapi masih parahan aku. tangan kanan adekku luka-luka sama kaki kanannya juga. so, terpaksa aku harus lanjutin perjalanan dengan kondisi yang hm... memprihatikan sih. sampai rumah aku ngecek bagian badan mana aja yang luka di tubuhku. tanganku memar, ada 1 luka yang lumayan dalem juga. lututku luka juga sampe celana jeans bagian lututku robek. sebelah mata kaki juga luka, perih banget. terus yang menurutku paling aduhay parahnya adalah gigi. jadi gigi seri bagian depanku yang kanan goyang dumang duuuh sakitnya minta ampun... 
gigi seri kiri yang depan juga patah dikit :( 

Esok harinya, Mama nganter aku periksa ke dokter. di sana gigiku dilihat seberapa parah goyangnya. terus aku dikasih obat. Jadi beberapa hari ini aku makan yang teksturnya lunak banget guys... bahkan makanan pokok aja bukan nasi, melainkan lontong. kadang-kadang juga bubur sih, selang-seling aja biar ngga bosen,

Lama kelamaan gigiku yang goyang ngilu waktu aku minum air dingin. Jadi ayahku putuskan buat periksa ke dokter, setelah melalui pemeriksaan estafet yang melelahkan, akhirnya pemeriksaan gigiku berlabuh di drg.Alfa. di sana gigiku dikasih pagar hmmm... if you know what I mean. bukan behel, karena gigiku yang dikawat cuma 4 di gigi bagian depan. drg. Alfa bilang kalo penyembuhan paling lama 3 bulan, jadi aku harus rela kawat ini nongol di keempat gigi bagian depanku selama 3 bulaaannnn!

Dengan kawat yang direkatkan ke permukaan gigi depanku ini, gigiku yang goyang nggak bakal goyang lagi. pantangannya ya gitu sih, aku nggak boleh makan/motong makanan sama gigi seriku yang goyang. terus harus rajin kontrol juga, hm... kayaknya orang tuaku nggak ngizinin aku bawa sepeda emang karena aku belum bener-bener ahli. yaaah... nggak apa-apa deh, 'cause everything happens for a reason :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

let's comment what do you want or ask me if you have any question
eits . . . don't forget give me a suggest :)